Resep Membuat Nasi goreng teri. Nasi goreng (English pronunciation: /ˌnɑːsi ɡɒˈrɛŋ/), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. Lihat juga resep Nasi Goreng Ikan Teri enak lainnya. Padahal, nasi goreng terbilang mudah untuk dibuat namun biasanya varian dari nasi goreng itu biasa disajikan di rumah.

Nasi goreng teri Kelezatan nasi goreng teri medan ini bisa kamu buat di rumah. Meski namanya teri Medan, ikan berbentuk kecil ini justru banyak diproduksi di Lampung tepatnya di Pulau Pasaran. Dinamakan teri Medan, karena awalnya pengolahan teri ini dilakukan di Sibolga, Sumatera Utara. Kamu bisa membikin Nasi goreng teri menggunakan 10 bahan dan cara membuat 4. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nasi goreng teri

  1. Campurkan 2 piring dari Nasi.
  2. Campurkan 1/2 buah dari bawang bombay.
  3. Tambahkan 3 siung dari bawang putih.
  4. Tambahkan Segenggam dari ikan teri sudah di goreng.
  5. Tambahkan dari Minyak sayur untuk menumis.
  6. Tambahkan 1/2 sdm dari Minyak wijen.
  7. Campurkan 10 pcs dari Cabe rawit iris.
  8. Campurkan dari Garam, penyedap totole.
  9. Tambahkan secukupnya dari Mix vegetable frozen.
  10. Campurkan 2 butir dari Telur ayam.

Padahal nasi goreng teri cabe rawit yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng teri cabe rawit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Nasi goreng (English pronunciation: / ˌ n ɑː s i ɡ ɒ ˈ r ɛ ŋ /), literally meaning "fried rice" in both the Indonesian and Malay languages, is an Indonesian rice dish with pieces of meat and vegetables added. It can refer simply to fried pre-cooked rice, a meal including stir fried rice in a small amount of cooking oil or margarine, typically spiced with kecap manis (sweet soy sauce.

Cara Cara Membuat Nasi goreng teri

  1. Iris bawang bombay, bawang putih dan cabe rawit, sisihkan.
  2. Goreng ikan teri, sisih kan.
  3. Tumis bebawangan dn rawit pakai minyak sayur sedikit dan minyak wijen nya.
  4. Masukan mix vegetable, lalu telur, orak arik, masukan teri, lalu masukan nasi, aduk nasi hingga kecampur rata, beri penyedap totole dan garam..

Jebolan Indonesian Idol Ini Jual Nasi Goreng Spesial Pakai Ikan Teri. ID – Pulang ke Medan, Jebolan Indonesian Idol Ini Jual Nasi Goreng Spesial Pakai Ikan Teri Menu nasi. Kali ini mamak bikin nasi goreng hijau dengan campuran teri nasi dan begitu siap segera ludes dalam sekejap 😄😄😄 Erika Rindarti. Nasi goreng tuh comfort foodnya orang Indonesia banget ga sih, kalo aku sih doyan banget, apalagi resep nasi goreng teri pete ini, hehe. Awalnya pengen banget bisa bikin nasi goreng ala-ala Chinese food gituu, tapi kok ya belum nemu resep yang pas. Demikian lah tutorial Resep Membuat Nasi goreng teri.

Komentar Dinonaktifkan